Sunday, January 7, 2007

Humoria Room

Salah Nyeletuk

Siang itu pasukan huru-hara sedang melaksanakan kegiatan baris berbaris, komandan pasukanpun mulai memberi perintah " dalam hitungan ketiga semua sudah harus dalam keadaan siap " demikian kata komandan tersebut sambil memeriksa satu persatu pasukannya.
Satu, dua, ....., tiba-tiba suara komandan terhenti pada hitungan kedua, melihat gelagat Anto salah seorang anggota pasukannya masih sibuk dengan kerapian pakaiannya, " Antoooo," siap pak " sahut Anto, apanya yang siap, dari tadi saya perhatikan kamu masih sibuk sendiri sementara teman-temanmu sudah siap, Komandan tersebut menimpali kata-kata Anto.
" Anto kamu ke depan dalam hitungan ketiga kamu telah harus lagi keliling lapangan, kalo dalam hitungan ketiga kamu tidak juga lari maka..... ( hitungannya saya ulang lagi) terdengar suara memotong kata-kata sang kamandan.

Dengan wajah merrah, sang komandan membalikkan badannya mencari sumber suara yang barusan nyeletuk dan memottong kata-katanya, ternyata seluruh mata sedang tertuju pada sosok pria berbadan kurus dan berkulit hitam pada barisan dua terakhir, tak ayal lagi, sang komandan langsung memerrintahkan anak buahnya tersebut lari keliling lapangan, tanpa perlu menghitung satu, dua , tiga guna menghindari celetukan lagi dari yang lain. dan si Anto senyum bercampur gembira karena ada yang menemaninya menjalani hukuman.

No comments: