Sunday, January 7, 2007

Goresan

Ibu, ijinkan aku mendo'akan agar ayah diberi Istri

Ibu, genap hampir sepuluh bulan kepergianmu,kadang aku begitu terharu mengenangkanmu ibusibungsu terlalu muda tuk kau tinggalkan,ia tak akan lagi merasakan enaknya masakanmu ibu, bahkan wisudapun nanti tanpa engkau disisinya, ibu.Tapi aku janji ibu, aku akan bantu dia segera tamat kuliah, aku ingin ia mendapatkan pekerjaan.dua tahun lagi bukan waktu yang lama, aku harus mempersiapkan materi untuk biaya kuliahnyaaku ingin disaat dia lulus dapat kerjaan baru aku memulai hidup berumah tangga.mesti aku mulai merasa sepi dalam kesendirian di negeri orang ibu.Tapi itulah arti sebuah pengorbanan dan aku yakin yang di atas akan memberi sesuatu kepada orang yg tepat dan pada saat yang tepat juga.

Ibu, kondisi ayah sekarang syukurlah sehat, meski tanpa anak-anak disisinya, tapi beliau sering ke tempatkakak nenggokin cucu katanya, dan aku juga sering nanya kabar ayah dan nenek meski itu juga lewat sms, kebiasaan ayah belum begitu jauh berubah, tapi satu hal yang aku tau ibu, ternyata ayah adalah seorang suami yang setia, hingga sekarang ia belum mendapatkan penggantimu ibu.

Tapi bu, engkau pasti tak ingin melihat ayah sedih, melihat ayah sendiri tanpa ada yang merawat jelang usia senjanya.Untuk itu ibu, setiap shalat aku selalu berdoa " ya Allah berikan istri tuk ayahk, istri yang bisa mengajak ayahku ke surga-Mu ibu".

Ibu, setiap kali aku shalat , aku selalu berdoa agar kau senantiasa dilapangkan disana, dan menjadisalah seorang dari ahli surganya.

ibu mudah-mudahan aku bertemu dengan seorang yang bisa menjadi imam bagi keluarga ku, mengajak aku ke surga Nya,amieen,
Tuhan titip ibuku......

No comments: